Hati mu dan Hati ku

By Ai {25 Jan 2010}

Berbicara soal kehidupan memang tidak ad habisnya..perjalanan yg kita tempuh dan lakoni sekarang tak ayal merupakan batu loncatan tuk hari akhir kelak..Bagaimana cara kita menghadapi kisah dan peristiwa saat ini seyogyany juga mencerminkan telah sejauh mana masa lalu telah membentuk ketangguhan pribadi kita..

Sebuah kisah bijak yg pernah ku baca menceritakan :

“aku telah memiliki banyak harta yang pasti akan membuat semua orang bahagia..apapun yang ku inginkah pasti dengan mudah kan terlaksana..aq membagikan hartaqu kepad yg miskin sehinggg ia bahagia..aq memberi makan pd yg kelaparan sehinggg ia tak lagi lapar..aq melakukan sgala sesuatuny agar mereka gembira. Tapi mengapa aq tidak dapat ikut merasakan kebahagian??apa yg salah dengan qu??”

Mungkin sepenggal kisah di atas dapat qt jadikan bahan pertimbangan dan pertanyaan pada diri sendiri..mengapa tdk merasa bahagia??walau telah tercukupi segalanya..sifat dasar qt sebagai manusia tak kan merasa berkecukupan..terpenuhi 1 lalu muncul 3 kebutuhan lg..

Kebahagiaan bersama sahabatmuJadi bagaimana agar merasakan kebahagiaan??

Mungkin bisa kau temukan di rumahmu?

Di tempatmu bekerja?

Di tengah senda gurau dengan sahabatmu?

Di mall ketika shoping?d taplau?d taman bunga?

Dmanapun kau inginkan carilah..hingga kau merasa bahagia..

Tapi tanpa semua tindakan itu apakah kau bisa merasa dan mendapatkan kebahagiaan??

Action maybe haven’t give you HAPPINESS..But without action You will not get HAPPINESS..

Sebenarnya apakah kebahagiaan itu?

Apakah bahagia itu ketika qt punya banyak harta sehingga kamu bisa memiliki apapun yang kamu inginkan? Apakah bahagia itu ketika qt punya suami yang tampan atau istri yang cantik jelita sehingga tiap orang akan merasa sangat iri melihat kalian berdampingan? Apakah Bahagia itu ketika qt punya anak yang lucu-lucu, imut dan bahkan cerdas sehingga mereka slalu membuatmu bagga sebagai orang tuanya? Apakah Bahagia itu ketika kariermu sangat gemilang dan meroket dengan cepatnya sehingga tak ada satupun orang yang dapat menyamakan kedudukanmu saat ini? Apakah bahagia itu ketika semua jurnal ilmiah yang qt buat dapat menembus dan terpublikasi ke reviewer yang sangat bergengsi  hingga banyak orang menganngapmu sangat luar biasa dan mengagumkan?Silahkan dilanjutkan lagi  kalimat-kalimat ini untuk lebih mendeskripsikan apa sebenarnya kebahagiaan itu menurutmu…

Semua tindakan tersebut dilakukan untuk mendapatkan rasa kebahagiaan..bahkan berbagai cara dilakukan untuk mencapai keinginan kita sebagai manusia dengan alasan untuk mencari kebahagiaan. Yang terpenting adalah jangan sampai usahamu dalam mencari kebahagiaan itu berbuat hal-hal yang melanggar nilai yang ada. Tidak dibenarkan untuk menghalalkan segala cara dalam mendapatkannya seperti yang di contohkan oleh kebanyakan pejabat korup.

Setelah kau bertindak untuk mendapatkannya..tapi ternyata kau belum juga merasa Bahagia. Merasa tidak dihargai oleh sesama, merasa tak berguna, merasa usaha yang dilakukan sia-sia, merasa tak  seorangpun yang dengan tulus menyayagi mu, tak seorangpun sahabatmu yang benar2 empati padamu serta perasaan-perasaan negatif lainnya yang ternyata kau rasakan selama pencarian kebahagiaan itu.

Maka bila hal itu terjadi kembalikanlah pada dirimu sendiri..cobalah cari kebahagiaan itu dalam dirimu sendiri. Karena sesungguhny kebahagiaan itu ada dalam HATImu sendiri..qt hanya perlu menciptakannya..^_^

“Dan di dl badanmu ada segumpal darah..{hati},bila ia nya baik maka baiklah dirimu…

Dan Allah berfirman

“jika Allah mengetahui ada kebaikan dl HATImu,niscaya DIA akan memberikan kepdamu yg lebih baik dari apa yang telah di ambil daripada mu&akan mengampuni kamu..dan Allah maha pengampun lagi penyayang”{Q.S 8:70}..

Untuk itu tidak perlu lagi melakukan tindakan yang tidak manfaat dan tidak menjadikanmu sebagai Insan yang  lebih baik dalam mencari kebahagiaan itu. Ciptakanlah kebahagiaan itu sesuka mu, rasakan kebahagiaan itu tanpa perlu di pengaruhi oleh hal2 lain yang akan merusakknya, Karena  kebahagiaan itu adalah Hak mu sendiri, ia nya ada dalam Hati mu sobat..maka selamat BerBahagia..^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s