Three Idiots of Us

Teti, Ciil, Dian, Ai, Janu, Wily dan Yuda, Indah(yg Moto)

Ini merupakan kisah perjalanan sekelompok anak muda yang sedang dalam pengejaran cita-citanya. Mereka terdiri dari 8 orang mahasiswa/i  (3 cewek dan 5 cowok) yang berasal dari 4 universitas di Indonesia. Setelah beberapa hari mereka bersama, keakraban sudah terjalin dengan akrab dalam berbagai bentuk keceriaan. Misalnya saja saling bantu dalam banyak hal, berbagi tugas dalam ngerjain laporan, diskusi tentang CPOB, ketiduran ketika sesi materi (saya juga salah satunya..^_^), serunya ke dapur untuk sesi makan kue bareng (ngarep dapat snack yang enak..karena ga ada kantin di kawasan ini), istirahat siang bareng bahkan saling mentertawakan kebiasaan dan bahkan melecehkan satu dengan yang lain (maksudnya “nyindir or Cemeeh”..he..he.. kan  cuma becanda).

Nonton "Three Idiots"

Tiap anak punya keunikan masing-masing dengan kegilaan yang berbeda. Tim ini terdiri dari Yuda, Wily, Yanu, Ciil, Ai, Teti, Dian dan Indah. Sepenggal tingkah laku 8 anak manusia

  1. Ada yang kalem- kalem ga jelas seperti Yuda (eh..ga taunya sekali ngomong gokil juga ni anak..alias boco aluih). Ampe no Hp yang mau di pake  bingung n nanyain ke kita dengan logat Yogya nya “aku ntar mau pake nomor yang mana ya??”..yah..mene ketehe kita kamu maunya yang mana!!
  2. Wily yang lebih banyak diam dan asik maen game di Handphone kerannya itu..(soalnya dah boleh nelpon gratis dari hpnya ..^_^).
  3. Dian yang  juga serius belajar tapi di barengi dengan melirik- lirik orang disekitarnya..(terutama Aa “Jojo 1”..yang bikin Dian salting)
  4. Indah, neng dari Purwokerto ini malah sangat pendiam. Sangat langka untuk menunggu satu kata meluncur dari mulutnya. Paling banter dia nya klo menaggapi sesuatu cuma senyum- senyum manis..hmm co cweet..hi..hi..n_n
  5. Janu, termasuk yang cukup kritis selama sesi materi plus ada bakat jadi auditor. Dia paling senang godaiin Dian terkait masalah yang berhubungan dengan Aa Jojo..wkwk..
  6. Teti kodok..kodok, eh ni mbak yu yang paling medok boso jowo ne..ni juga lagi kesemsem sama “AaJojo 2”..ha..ha..^_^
  7. Ciil, uni dari Padang ini juga ga banyak omong klo di kelas, tapi klo keseharian termasuk yang cerewet juga..hi..hi. trus dia paling sebel klo omongan yang dikuarkannya (terutama pengucapan bunyi “e, E” nya) di kritik habis oleh Dian dan yang lain.
  8. ….

Mereka juga saling bertukar kosa kata dari daerah asal masing-masing  disertai dengan plesetannya. Beberapa contoh misalnya :

  • Bahasa sunda “aa”, bila di bawa ke Padang maka akan berubah artinya menjadi “jorok/kotor”
  • Bahasa jawa “ketek” artinya “monyet” dan “ketiak” tergantung cara pengucapannya, sedangkan dalam bahasa padang artinya “kecil”
  • Bahasa purwokerto “priwhek” yang berarti “gimana”, tapi car pengucapannya yang aneh terkesan mengejek “wheek” bagi yang tidak terbiasa mendengarnya
  • Bahasa padang “tengkelek” sedangkan purwokerto “ tenglek” yang sama-sama mendeskripsikan sandal dari kayu.
  • Pengucapan “kerupuk” dalam bahasa padang menjadi “karupuak”..(ngomongya jadi beda klo di ucapin dengan dialeg daerah masing-masing).

Di sela-sela jadwal kosong maka kami sering bertukar kisah dan pengalaman. Termasuk saling tukar data dan film. Nah..salah satu film yang cukup bikin heboh selama kebersamaan kami adalah “Three idiots”. Ini bukan dalam rangka kampanye dan promosi lho, tapi emang lagi serunya membicarakan tentang adegan dalam film-film ini. Karena saya dan Ciil sudah nonton film ini jadi kami tentu saja ga ketinggalan dunk. Rekan-rekan cowok (Wily, Janu dan Yuda) adalah orang-orang yang paling ngebet untuk mendapatkan file film ini dari kami. Alasannya karena file film yang mereka punya tidak punya “subtitle”,sehingga ga pemahaman terhadap cerita film itu hanya berdasarkan persepsi dan dugaan yang mereka simpulkan secara visual saja..(pemahaman salah paham..he..he..).

Di bawah ini adalah foto yang ku ambil diam-diam saat mereka nonton bareng film “ Three Idiots” tersebut. Karena jumlah mereka sudah pas bertiga maka kami juga menyebut mereka (terutama saya dan Ciil) dengan panggilan” 3 idiots”. Coba saja perhatikan dengan baik raut wajah mereka saat menyaksikan film tersebut..mirip kan??ha..ha..ha..^_^

Three Idiots among Us

Cerita ini hanya guyonan di antara kami disini saja, karena sebenarnya mereka bukan “Idiot”. Buktinya aja semua adalah jebolan sarjana dari Universitas yang terkemuka di Indonesia, tentunya itu bukanlah seorang “idiot”. Selanjutnya ada usulan dari salah satu sahabat agar menulis tentang “Three Medok”..karena 3 orang dari sahabat cewek kami memang berbicara “khas” dengan logat dari daerahnya masing-masing. Boleh juga tuh idenya!!! Tapi saya ga janji deh, karena belum ada gambaran tentang pembahasan “Three Medok”..

WE WILL SEE..SO STAY TOON ^_^

2 thoughts on “Three Idiots of Us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s