Ternyata Selara Kita Sama


 

Pengaruh lingkungan memang sangat luar biasa….tidak jarang kadang seseorang dapat berubah drastis dari kebiasaan mereka selama ini hanya karena perubahan lingkungan atau sistem dimana mereka berada. Banyak hal baru yang kita dapatkan dari lingkunganyang berbeda, terlepas itu hal yang baik ataupun yang buruk.

Kamu adalah hasil bentukan dari alam disekitarmu..apa yang kau munculkan tak lepas dari apa saja yang telah kau dapatkan…

Alam sekitarmu yang membentukmu

Berhubung saya berada dalam lingkungan baru tentunya sama kejadiannya seperti yang saya jabarkan di atas…gitu lho!! Beberapa hari yang lalu seorang kakak nyeletuk padaku…yah biasalah klo cewek lagi pada ngumpul bawaanya ngobrol melulu…terserah deh mau ngobrol apa aja yang penting cocok, satu pendapat, satu ide dan enak ngobrolnya..Kira-kira obrolannya gini nih ;

Kk           : Eh..yik btw suka kepiting ga??

A             : wah suka banget tuh kak..pokoke serba kepiting pasti ga nolak deh..!!

Kk           : klo duren gimana??

A             : itu mah juga kak..kan kemaren kita habis makan duren banyak, masak ga inget??

Kk           : ee..alah rugi dong kk..

A             : lho kok rugi kak??(sambil garuk-garuk kepala kebingungan..)

Kk           : ya iyalah rugi…kk tu pengennya yang tinggal dirumah ini pada ga satu selara sama kk biar ngabisin makanannya sendirian aja…klo pada sama jatahnya jadi kurang dunk!! (sambil senyum ngeledek ke arahku)..

A             : he..he..si kk bisa aja ne..

Kk           : ga becanda kok, justru lebih seru kan jadiya rame..ya wes ntar kita masak kepiting deh..!!

 

Sebenarya obrolanya masih panjang lagi, tapi karena tuntutan scenario untuk tulisan hari ini maka kita cukupkan saja conversationnya dulu..Nah selanjutnya kita beli kepiting 2 kg yang betina semua, trus masak deh..”KEPITING SAUS MANIS”

Bahan-bahan :

Kepiting yang telah dibersihkan lalu di goreng setegah matang

Bumbu -à Bawang Bombay, Bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit (Rajang halus)

Saus tomat, minyak goreng dan garam…

Sereh dan Jahe yang di gejrot

Caranya : Tumis bawang merah, bawang putih lalu masukkan cabe merah dan cabe rawit yang telah diiris biarkan beberapa saat. Masukkan bawang Bombay, sereh dan jahe dan garam secukupnya, masak hingga layu. Masukkan tomat dan saus tomat dan terakhir masukkan kepiting sambil di aduk hingga matasng dan bumbu meresap…emm..ni aromanya dah menyebar kemana-mana ni..

 

Nyamm..nyamm

Jadi deh tu kepiting saus manisnya…menu satu selera kami-kami dirumah!!

Rumah kami ini adalah basecamp, jadi slalu rame dan heboh..Menu ini kita masak jam 8.30 malam selesai dari aktivitas kami diluar..Waktu proses masak-memasak masih pada rame tu dirumah, tapi setelah kepitingnya masak udah sepi..karena dah pada pulang..(Duh..senangnya karena jatah makannya jadi makin banyak ni..ha..ha)..

si Kk juga bilang begitu..nih kepiting harus cepet2 di abisin yaa..ntar ga enak lagi klo dingin..

Kami berdua (Aku n Vivi)..manggut-manggut dengan penuh semangat…SIAP kak!!! ^_^

Selanjutnya kami makan sambil sesekali memberikan komentar kekaguman dengan menu kami hari ini…eeemmmmmmmmm nikmatnya benar-benar MENGGUGAH SELERA!!!! Alhamdulillah.^_^

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s