Happy Anniversary

Pagi hari di Padang gantiang-Batu sangkar diselimuti udara yang sejuk dan nyaman sambil dibarengi dengan nyanyian burung-burung yang berkicau dari balik  pepohonan..Subhanallah sungguh suasana yang 1 tahun ini sudah jarang ku temui sejak tinggal di kota Jakarta..

Hari ini tanggal 11 September 2012, tepat sudah 1 tahun bahtera pernikahan yang saya lalui bersama suamiku tercinta Salim Firmansyah. Dalam kurun waktu ini banyak sudah yang kami lewati baik suka maupun duka. Memang tidak segampang yang dibayangkan sebelumnya atau ibarat orang bilang “seperti air yang mengalir”…(emangnya sungai.^_^). Kehidupan berumah tangga menyatukan 2 insan yang berbeda dalam banyak hal (pola pikir, kebiasaan, sudut pandang, latar belakang keluarga, dll) tentu tidak mudah. Selain itu juga biduk rumah tangga mengharuskan kita untuk memenuhi berbagai tanggung jawab baik sebagai suami ataupun istri.  Menurutku rasa “Cinta dan kasih sayang” yang di anugrahkan oleh ALLAH taa`la pada kami berdua lah yang menjadi perekat keutuhan rumah tangga kami selama ini.

Dengan anugrah dari Allah tersebut akan muncul sikap saling pengertian, saling memahami, saling melindungi, saling menyayangi dan saling memaafkan….Memaafkan merupakan hal terpenting..karena jika ternyata pasangan kita tidaklah sesuai dengan “Harapan/keinginan”  kita dalam berbagai hal.

Jangan marah jika pasangan ternyata tidak seromantis romeo atau Juliet

Jangan marah jika pasangan ternyata tidak sekaya Donald Trump

Jangan marah jika pasangan ternyata tidak sepopuler bintang terkenal

Jangan marah jika………………………………………………………

Jangan marah jika……………………………………………………..

Silahkan di isi sendiri sesuai dengan yang kamu rasakan…pasti akan banyak alasan yang membuat pasangan kita jauh dari yang namanya kesempurnaan dimata anda sebagai pasangannya.

Terus terang saja sikap “Marah” ini untuk saya secara pribadi masih agak sulit di redam…he..he ^_^

Namun sedang di usahakan untuk dikurangi frekuensinya, Alhamdulillah semua berkat bimbingan dari suami tercinta yang dengan sabar selalu mengingatkan dan menenangkan hati ini jika sedang emosi..(he..he..makasi ya suamiku sayang..).

Di dalam hadits Rasul pernah bersabda:

اِسْتَوْصُوْا بِالنِّسَاءِ خَيْرًا فَإِنَّهُنَّ خُلِقْنَ مِنْ ضِلَعٍ، وَإِنَّ أَعْوَجَ مَا فِي الضِّلَعِ أَعْلاَهُ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُهُ كَسَرْتَهُ، وَإِنْ تَرَكْتَهُ لَمْ يَزَلْ أَعْوَجَ، فَاسْتَوْصُوْا بِالنِّسَاءِ خَيْرًا.

“Berilah nasihat kepada wanita (isteri) dengan cara yang baik. Karena sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk laki-laki yang bengkok. Sesuatu yang paling bengkok ialah sesuatu yang terdapat pada tulang rusuk yang paling atas. Jika hendak meluruskannya (tanpa menggunakan perhitungan yang matang, maka kalian akan mematahkannya, sedang jika kalian membiarkannya), maka ia akan tetap bengkok. Karena itu berilah nasihat kepada isteri dengan baik.” [Hadist Bukhari (IX/253, no. 5186), Shahiih Muslim (II/1091, no. 1468 (60)

Terima kasih untuk suamiku yang telah dengan sabar dalam menghadapi istrimu yang badung ini..*_* Semoga kelak istri mu ini dapat menjadi istri yang lebih baik lagi dalalm segala hal..amin..

Jika dilihat lagi ke belakang, hari demi hari selama berumah tangga merupakan pelajaran yang sangat berharga, terutama dalam membentuk pribadi yang lebih dewasa dan bijak…ehem..ehem..

Saya tidak bermaksud menggurui lho, tapi memang ini lah yang saya rasakan  sekedar untuk sharing pada insan yg membaca tulisan ini..

Ayah, Ibu dan Atif

Alhamdulillah saat ini kami telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2012, tepat pukul 16.30 wib. Putra pertama kami “ Muhammad Atif Salim” dengan berat 2,94 kg dan panjang 48 cm  hari ini telah berusia 26 hari. Alhamdulillah amanah ini di titipkan kepada kami sebagai bentuk Kasih sayang Allah pada kami. Semoga kelak Atif menjadi anak yang Sholeh, berbakti pada kedua orang tua, dan bermanfaat bagi banyak orang.      

Mungkin 1 tahun adalah usia yang sangat muda untuk suatu pernikahan..semoga seiring dengan berjalannya waktu bahtera ini akan mengajari dan membuat kami makin dekat dengan ALLAH ta`ala dan insyaALLAH kelak ikatan ini akan terus terjalin di dunia dan akhirat..Amiin..

Semoga Allah selalu meRidhoi keluarga kecil kami…Amiin

Happy ANNIVERSARY for Me and my Husband ^_^

One thought on “Happy Anniversary

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s