Kenyamanan Seorang “ISTRI”

Kenyamanan Seorang “ISTRI”

Shizuoka, Dec 27, 2013

Moshi..moshi..

Minna san o genki desuka?? O hishashiburi desu ne..sore kara hontoni Gomen nasai..

Halo semua apa kabar…sehat?? Lama tak bersua di blog ini, so forgive me for that. .^_^

Hari ini, saya sedang duduk di ruangan yang cukup luas sambil menunggu seseorang. Hmm menunggu memang pekerjaan yang membosankan.  Berulang kali saya menekan tombol delete pada keyboard netbook ini , kemudian ketik lagi. Wah wah GAWAT!! Karena sudah lama tidak menulis alias ngeblog, al-hasil membuat saya bingung dengan redaksional yang baik dalam kalimat yang saya buat.

Sukoshi, sore wa ii n janai desu ne? yatte miyou ka..

Ngomong-ngomong soal status, ada yang berbeda dengan diriku ini teman. Sudah hampir 2 bulan ini saya sudah menjadi seorang “ISTRI”..yah istri seseorang ..wow..wow..wow.. (lebay mode ON). Jadi ini merupakan salah satu alasan blog ini menjadi cukup terbengkalai..he..he..(alesan).

Jodoh adalah sebuah misteri yang tak seorang pun kan mengetahui

Jodoh adalah sebuah misteri yang tak seorang pun kan mengetahui

ISTRI..kata ini dulunya saya anggap sangat berat, karena peranannya yag begitu besar dalam keluarga. Tapi ini tentu tingkat pembahasannya lebih dalam lagi. Kali ini saya mencoba berbagi rasa saya dalam blog ini.

Semenjak menjadi seorang istri semua menjadi terasa berbeda sobat!! Rasa yang paling utama berbeda bagi saya adalah KETENANGAN dan KENYAMANAN. Saya tidak tau pasti di sudut hati atau sudut jiwa  mana yang begitu nyaman dengan adanya seorang suami di samping saya. Yang jelas semua terasa begitu damai dan indah (cie..cie..suit..suit).

Ini ada dalil??

Kata orang di awal pernikahan semua akan terasa indah lama kelamaan liat aja deh..

Ya ini lah bahayanya persepsi. Saya termasuk korban prasangka alias persepsi ini. Mungkin tidak ada salahnya untuk memiliki persepsi terhadap suatu hal. Namun jangan sampai persepsi ini mengelabui kita terhadap kenyataan yang sebenarnya.

Terus terang saja persepsi ini juga membuat saya dulunya menganggap suamiku ini tidak akan mungkin kelak akan menjadi suamiku.ha..ha..

Ituah yang namanya jodoh..you will never know.

” Bagi saya jodoh dan kematian adalah misteri, selain itu iktiar dan tawakal adalah pilihannya”

Mari kita simak arti dari friman ALLAH SWT dibawah ini:

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar-Ruum: 21)

“Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah ?” (QS. An-Nahl:72)
 
Damai dan tentramnya hati ini saat bersama suami yang ALLAH takdirkan untukmu..maka bersyukurlah

Damai dan tentramnya hati ini saat bersama suami yang ALLAH takdirkan untukmu..maka bersyukurlah

Sebagai kesimpulan dari tulisan kali ini adalah:

Dan segala sesuatu kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyat: 49)

Semoga manfaat…

NB. Maaf atas keterlambatan publikasi tulisan ini,karena kenyataannya  sudah 27 bulan lebih kurang saya menjadi seorang istri hingga hari ini…namun esensi tulisan ini tetap sama.

Leave a Reply

